Hay visitor, Anda berkunjung saat larut. Waktu sekarang adalah jam 00:14:29 (WIB).


Kita akan mencoba untuk mengikuti serangkaian pola yang dikenal sebagai strategi dasar SEO untuk mengoptimalkan blog dan situs, mencakup penelitian tentang kata kunci, membuat deskripsi yang unik untuk setiap halaman, membuat URL sederhana, membuat sitemap dari website Anda, menciptakan kualitas konten yang harus unik dan berguna, anchor teks, tag ALT untuk gambar, rencana berbagai link building, yang semuanya akan kita bahas satu persatu di artikel ini.

Penelitian kata kunci:
Membuat analisis yang kuat untuk kata kunci karena Anda ingin artikel Anda untuk diposisikan lebih baik dalam Search Engine. Beberapa kata-kata tertentu mungkin memiliki indeks sangat rendah di mesin pencari, untuk itu coba gunakan alat (online tools) yang sangat berguna, yang akan membantu untuk mendapatkan ide bagus untuk memilih kata kunci yang sempurna.

Buat judul yang tepat:
Dianjurkan untuk mengoptimalkan judul yang relevan dengan kata kunci.

Buat Meta Deskripsi yang unik untuk setiap halaman:
Membuat Meta Deskripsi yang unik untuk setiap halaman akan membantu posisi website Anda sebagai sesuatu yang unik di mesin pencari. Hal ini sudah jelas, tetapi banyak yang mencoba untuk membuat judul dan deskripsi dengan kata kunci yang sangat jarang dicari.

Buat sitemap blog atau situs:
Ini adalah penting untuk membuat sitemap blog atau website Anda. Sitemap adalah file XML yang berisi daftar halaman situs ditambah beberapa informasi lain, seperti seberapa sering Anda mengubah konten halaman, update terakhir dan sebagainya.

Tag ALT untuk gambar:
Gambar, untuk membantu posisi web sering dilupakan. Saya menganggap sangat penting dan jika kita mengoptimalkan teks keseluruhan dengan kata kunci, link yang lain, mengapa lupa untuk mengoptimalkan gambar? Sebuah penjelasan yang baik dari itu (tag ALT) akan membantu Anda untuk mendapatkan lalu lintas. Selain tag ALT gambar, Anda juga dapat menambahkan beberapa keterangan tentang gambar Anda, lebih jelasnya lihat artikel ini: "Teknik SEO untuk Gambar"

Buat strategi untuk Link building:
Banyak pemula tidak tahu tentang membangun link, link building adalah metode bertukar link antara situs serupa, menjadi strategi yang paling stabil untuk website atau blog kita, yaitu strategi melalui mana kita terus mendapatkan link yang menunjuk ke blog atau situs kita, yang akan meningkatkan lalu lintas lebih tinggi sehingga posisi dalam katalogisasi peringkat halaman akhirnya akan lebih baik. Link building ini sering juga dikenal dengan istilah lainnya, yaitu membuat Backlink.

Demikian beberapa teknik atau strategi dasar SEO yang perlu diterapkan dalam upaya kita untuk mendapatkan peringkat web yang lebih baik dalam serach engine / mesin pencari. Semoga bermanfaat.

Signature