Apa kabar visitor? Anda berkunjung saat menjelang pagi. Waktu sekarang adalah jam 05:01:51 (WIB).

bluestacks-app-player.jpg
(BlueStcaks App Player)

Menjalankan aplikasi Android di komputer begitu mudah dilakukan dengan tersedianya beberapa pilihan Android Emulator yang dapat kita install. Salah satu emulator terbaik yang ingin saya bahas kali ini adalah BlueStacks App Player, kini hadir dalam versi 2, tersedia untuk Windows XP, 7 dan 8.

Membutuhkan beberapa proses untuk menginstal pertama kali, saat menjalankan emulator ini yaitu BlueStacks App Player memiliki antarmuka (user interface) yang sedikit berbeda dari emulator lainnya. Pada bagian left side bar, akan tersedia beberapa tombol fitur antara lain: Shake, Resize App, Camera, Import Files From Windows, Copy Paste, dsb. Sedangkan pada top bar di sudut kiri, Anda akan menemukan tombol "Back", "Welcome" tab dan "Android" tab yang berisi aplikasi terinstal pada emulator serta saran beberapa aplikasi dan game yang bisa kita instal baru. Pada top bar di sudut kanan ada bilah "Setting" yang fiturnya mirip dengan menu Setting pada ponsel Android, serta menu informasi tentang emulator ini dan pilihan update jika tersedia.

Bekerja dengan Android OS 4.4, gadget terdeteksi sebagai Samsung Galaxy Note 3 sehingga hampir semua aplikasi android dapat kita instal dan jalankan di emulator. Apalagi kapasitas penyimpanan yang tersedia cukup lega yaitu 32 GB; 16 GB pada perangkat dan 16 GB pada Micro SD.

BlueStacks App Player juga memungkinkan anda melakukan multitasking sehingga anda dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Navigasi untuk perpindahan antar aplikasi sangat mudah, anda tinggal memilih bilah tab aplikasi berjalan pada bagian top bar.

ucbrowser-bluestacks.jpg
(UC Browser pada BlueStacks App Player)

Demikianlah sedikit review tentang BlueStacks App Player, salah satu emulator Android terbaik untuk PC/Laptop yang tersedia untuk Windows OS. Tertarik untuk mencobanya? Silahkan download pada link berikut ini:

Download BlueStacks ver.2.3.40.6019 untuk Windows:
BlueStacks2_native
Format: Exe
Size: 266 MB

Keywords: Bluestacks App Player Android Emulator

Signature