Halo visitor, masih begadang ya? Waktu sekarang adalah jam 01:36:49 (WIB).

Sesuai pemberitahuan sebelumnya yang disampaikan kepada para pengguna melalui menu Dashboard MyWapBlog, akhirnya hari ini, 25 November 2016, platform layanan blogging gratis yang ramah ponsel yaitu MyWapBlog.com, resmi menutup layanannya tanpa alasan jelas.

Dengan demikian, sejak hari ini pula semua blog yang berada di dalam lingkup sub domain di MyWapBlog tidak bisa lagi di akses di internet. Tak terkecuali blog saya yang beralamat di http://pakai-ponsel.pun.bz tak luput dari hal ini, kini sudah tidak tersedia dan tidak bisa diakses lagi.

Selaku administrator dan author pada blog tersebut yang saya bina sejak 2013 silam, tentu ada rasa sedih sekaligus kecewa atas penutupan layanan oleh pihak MyWapBlog. Bagi saya pribadi, MyWapBlog bukanlah sekedar platform blogging biasa yang sangat user friendly (mudah dikelola) dan ramah ponsel, namun bagi saya ia adalah sebuah komunitas blogger Indonesia yang besar sebab sebagaimana diketahui, platform ini begitu populer di Indonesia.

Sebagai seorang pengguna, kita tidak hanya kehilangan harmonisi persahabatan intra komunitas, tapi juga akan kehilangan banyak hal. Tidak akan ada lagi kegiatan atau event-event khusus dalam moment tertentu, misalnya Battle CSS antar member, bahkan pada moment yang lebih besar, misalnya kontes pada hari ulang tahun MyWapBlog itu sendiri.

Selain itu, kita juga akan kehilangan artikel-artikel yang tak terhitung jumlahnya yang pernah dibuat di MyWapBlog. Di antara sekian, beberapa artikel-artikel tersebut tentu sangat bernilai dan bermanfaat, dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru bagi kita semua. Kita juga akan kehilangan jejak terhadap beberapa blogger hebat dalam beberapa bidang tertentu di MyWapBlog, yang kini sudah melakukan migrasi, entah berpindah ke platform blogging yang mana sekarang.

Sebagaimana pepatah: 'Nasi telah menjadi bubur', semua hal itu telah terjadi dan semua itu tidak akan lagi dapat dikembalikan seperti semula. Semua kerja keras saya membina dan mempertahankan satu-satunya blog saya di MyWapBlog dulu, kini telah hilang semua. Mengenang akan hal ini, ada rasa putus asa dalam diri saya untuk tetap melanjutkan hal tersebut pada platform blogging lainnya, termasuk mengelola blog kecil dan sederhana ini di XtGem.com.

In Memoriam: Blogger Pakai-Ponsel at http://pakai-ponsel.pun.bz. With love forever....

(Kendari - Jumat, 25 November 2016. Hari yang spesial untuk dikenang. Good by MyWapBlog. RIP for you)

Keywords: Platform Blogging, Blog Ramah Ponsel, Mywapblog Tutup Layanan

Signature